Kamis, 07 Maret 2013

Amalan Surat Al-Waqiah dan Fadhilah membacanya


Assalamu'alaikum wr.wb. Semoga Allah senantiasa menaungi kita dalam keadaan baik segalanya. Amiin. Setelah saya mengamalkan surat Al-Kahfi dan Surat As-Sajdah kali ini saya mencoba mengamalkan surat Al-Waqiah.

Surat Al Waaqi'ah terdiri atas 96 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyah, diturunkan sesudah surat Thaa Haa. Dinamai dengan Al Waaqi'ah (Hari Kiamat), diambil dari perkataan Al Waaqi'ah yang terdapat pada ayat pertama surat ini yang menerangkan tentang keadaan hari kiamat, balasan yang akan diterima oleh orang-orang mukmin dan kafir, tentang kekuasaan Allah dengan diciptakannya manusia, tumbuhan, api dan adanya hari berbangkit.

Pokok-pokok Kandungan isinya :

Tentang pokok-pokok keimanan, yaitu huru-hara di waktu terjadinya hari kiamat; manusia di waktu hisab terbagi atas tiga golongan, yaitu golongan yang bersegera menjalankan kebaikan, golongan kanan dan golongan yang celaka; bantahan Allah terhadap keingkaran orang-orang yang mengingkari adanya Tuhan, hari berbangkit, dan adanya hisab; Al Quran berasal dari Lauhul Mahfuuzh.

Adapun kandungan yang lainya yaitu gambaran tentang syurga dan neraka.

Fadhilah membaca Surat Al-Waqi'ah

Apabila surat Al-Waqi'ah dibaca setiap malam sebagai wirid, insya Allah tidak akan tertimpa kesusahan/kepapaan yang diterangkan dalam sabda Rasulullah SAW:
مَنْ قَرَأَسُوْرَةَاْلوَقِعَةِكُلَّ لَيْلَةٍلَمْ تُصِبهُ فَاقَةٌوَسُوْرَةُاْلوَقِعَةِسُوْرَةُاْلغِنٰاءفَاقْرَؤُوْهَاوَعَلِّمُوْهَاأَوْلاَدَكُمْ

man qara'a suratul-waqi'ah kulla lailatin lam tusibhu faqah, wa wa suratul-waqi'ah suratul-ginaa faqra'uulha wa 'allimuuha auladakum

Artinya:
"Barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, maka tidak akan menimpa kepadanya kepapaan. dan surat Waqi'ah adalah surat kaya, maka bacalah dan ajarkanlah kepada anak-anak kamu."

Imam Ja'far ra. Berkata, "Barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah pada waktu pagi ketika keluar dari rumahnya untuk bekerja atau untuk mencari nafkah. maka Allah Ta'ala mempermudah rezekinya dan mendatangkan hajatnya. dan barang siapa membaca surat Al-Waqi'ah di waktu pagi dan sore, maka ia tidak akan kelaparan atau kehausan, dan tidak akan takut terhadap orang yang akan memfitnah, sedangkan fitnahnya kembali pada orang itu." (Khazinatul Asrar Kubra: 360)

Dalam khawashul Qur'an fadhilah surat Al-Waqi'ah dibaca 41 kali atau sesudah shalat Ashar dibaca sebanyak 14 kali, Insya Allah didatangkan hajatnya terutama urusan rezeki. Dengan membaca surat Al-Waqi'ah selama 40 hari berturut-turut dan setiap harinya dibaca 40 kali akan mendatangkan rezeki yang tak terkira datangnya.

Fadhilah lain dengan membaca surat Al-Waqi'ah sebagai wirid secara rutin setiap hari dan malam, Insya Allah akan dijauhkan dari kefakiran selamanya. Sa'd Al-Mufti berkata bahwa hadits ini shahih:
مَنْ قَرَأَسُوْرَةَاْلوَقِعَةِلَمْ يَفْتَقِرْ اَبَدًا
man qara'a suratal-Waqi'ah lam yaftaqir abada

Artinya:
"Barangsiapa (membiasakan) membaca surat Al-Waqi'ah, maka ia tidak akan kefakiran selamanya."

Subhanallah Maha Suci Allah dengan Segala FirmanNya. dan tidak akan ingkar dengan janji-janji-Nya.

Al Waqiah surah kaya? (TESTIMONI)

Salam sume..saje nak syer..ni amik dari forum seberang..harap boleh naikan semangat kita untuk rajin bace quran..http://mforum.cari.com.my/static/image/smiley/default/loveliness.gif sila sharing2 pengalamn korang kalo ade...terima kasih http://mforum.cari.com.my/static/image/smiley/default/loveliness.gif
Izinkan dengan kerendahan hati saya mau sharing sebuah amalan yang saya lazimkan sejak beranjak muda sampai sekarang, dan alhamdulillah jalan tak terduga selalu ada bagi saya di dalam kehidupan.

1. Lazimkan Baca Surat Waqi'ah 3x sehari; boleh 3x dalam sekali duduk atau pisah-pisah yang penting sehari 3x.
2. Melazimkan Sholawat apapun. Dulu saya melazimkan Sholawat Nariyah sehabis sholat fardhu 11x.

Setiap selesai membaca Surat Waqi'ah; saya diajarin oleh guru saya membaca doa di bawah ini:

"Alloohumma inna nas aluka bihaqqi suuratil Waaqi'ah
Wa asroorihaa antu yassiroli rizki kamaa yusarrituha li katsiirin
Bi kholqika Yaa Allooh Yaa Robbal 'Aalamiin
"

Syarat: Amalkan & baca dengan dawam (terus-menerus) sampai terlihat atsar (bukti) dari amalan tersebut. Begitu saya diwejang oleh guru saya dulu. Namun untuk pemula, coba lakukan hal di atas tanpa terlewat dalam waktu 90 hari. Catat perjalanannya dan diikuti dengan puasa-puasa sunnah lainnya, untuk memperkuat aura keberhasilan.

Alhamdulillah segala sesuatu akan melimpah ruah di dalam kehidupan Anda semoga; tidak kurang suatu apa. [color=black !important]TS sudah membuktikannya. Dan kejadian tidak diduga-duga yang membantu kita seolah-olah datang dengan sendirinya, atau di istilah modern sekarang LOA (Law of Attraction) akan dengan mudah terjadi.

Mengamalkan Surat Al-waqi'ah,Berbahaya Bila Tidak Tahu Mengamalkannya

Bagi seseorang yang belum mengetahui manfaat dan rahasia mengamalkan Surat Al-Waqi'ah secara rutin, dan dia mengamalkan nya, Berbahaya .! Kenapa bahaya Karena adalah salah satu yang dikenal sebagai surat yang memiliki rahasia dahsyat dan penuh berkah. Jadi pasti karna dia tidak tahu keberkahan mengamalkanya bisa dia tinggalkan mengamalkanya .. dan ini sangat berbahaya karna selain tidak dapat pahala mengamalkan Al qur,an juga kurang mendapat power keberkahan. Perlu di ketahui bukan rahasia umum bahwa Khasiat dan keberkahannya mampu menghilangkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dan mengamalkannya dengan rutin setiap hari di sore hari .. dalam sebuah riwayat yang di sabdakan oleh Rasulullah SAW : "Barangsiapa membaca Surah Al- Waqiah setiap malam, maka takkan menimpa padanya kemiskinan (kemiskinan) HR. Al-Baihaqi. Surat Al- Waqi'ah adalah surat kekayaan lahir maupun batin, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak dan istri kalian. dalam sebuah hikmah dan hadits, "Ajarkanlah istri kalian Surat Al- Waqi'ah , karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan ". Dengan melihat posisi surat Al- Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya. QS Al Waqi,ah adalah Surat yang ke -56 di Al-Quran ini terletak pada juz ke 27 dan terdiri dari 96 ayat. Dinamakan Al- Waqi’ah karena diambil dari kata Al- Waqi’ah yang terdapat pada ayat pertama surat ini, yang artinya kiamat. Surah Al-Waqi’ah ini menerangkan tentang hari kiamat, balasan yang diterima oleh orang-orang mukmin dan orang- orang kafir. Diterangkan pula penciptaan manusia, tumbuh- tumbuhan, dan api, sebagai bukti kekuasaan Allah dan adanya hari berbangkit. Muhammad Rasulullah SAW bersabda : (1). “Siapa membaca surat Al- Waqi’ah setiap hari, ia tidak akan ditimpa kefakiran.” (2) “Siapa membaca surat Al- Waqi’ah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama- lamanya. (Diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud r.a.), (3). “Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada isteri- isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady), (4). “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Surat Al-Waqi’ah adalah surah kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua.” MANFAAT WIRID AL WAQI’AH : 1. Barangsiapa membaca surat Al- Waqi’ah pada setiap hari dan malam sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah rezekinya mengalir terus dari berbagai penjuru. 2. Berpuasa selama seminggu dimulai pada hari Jumaat. Setiap selesai sholat fardhu bacalah Surat Al- Waqi’ah ini sebanyak 25 kali hingga sampai malam Jumaat berikutnya. Pada malam Jumaat berikutnya, selepas sholat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali, selepas sholat Isya’ bacalah surah ini 125 kali di ikuti dengan sholawat Nabi 1000 kali. Setelah selesai amalan, hendaklah memperbanyakkan sedekah. Kemudian jadikan surah ini amalan rutin pada waktu pagi dan petang. Insya’Allah rezeki akan mengalir seperti air bah. 3. Berpuasa selama 7 hari, di mulai pada hari Jumat berakhir pada hari Kamis. Puasanya “tidak memakan sesuatu yang bernyawa / tidak makan ikan, daging, segala heiwan, hanya makan sayur- sayuran saja. Dalam 7 hari itu, sesudah solat fardhu, membaca surat Al-Waqi’ah sebanyak 25 kali. Apabila bacaan tersebut di mulai setelah sholat fardhu Subuh pada hari Jumaat pertama, maka diakhirilah pembacaan Al- Waqi’ah itu pada setelah fardhu Isya’ pada Jumaat berikutnya. Pada malam Jumat terakhir ini hendaklah membaca surah Al- Waqi’ah sebanyak 125 kali kemudian shlawat 1000 kali. Insya’Allah tidak akan mengalami kemiskinan seumur hidup. 4. Bila orang membiasakan membaca surat ini setiap malam satu kali, maka dia dijauhkan dari kemiskinan. Bila di baca 14 kali setiap selesai solat Asar, maka akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah. Jika di baca surah ini sebanyak 41 kali segala hajat yang berkaitan dengan rezeki akan terkabul. 5. Surat ini jika dibaca di sisi orang yang sedang sekaratul maut, insyaAllah akan mempermudah roh keluar dari jasadnya. Jika dibaca di sisi orang sakit, diringankan sakitnya. Jika di tulis, kemudian dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, InsyaAllah segera melahirkan dengan mudah. 6. Jika membaca surat ini sebanyak 3 kali selepas solat subuh dan 3 kali selepas sholat Isya’. Insya Allah dalam waktu setahun ia akan di jadikan seorang hartawan yang dermawan.

19 komentar:

  1. Assalamu'alaikum gan, lebih indah jika mencantumkan sumbernya, salam hormat dan salam bloger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslamu alaikum wr wb... bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM HIBAH DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.danagaib.xtgem.com
      semua petunjuk K.H. JAYA saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silahkan hub K.H. JAYA di no 0851 4534 1286 Info lengkap KLIK DISINI






















































































































































      Hapus
  2. Terimakasih, insyallah dpat di amalkan

    BalasHapus
  3. Aslkm , mau. Nambahin sedikit . Sedikit mau mengingatkan , bagi siapapun yang mengamalkan surat al-waqiah harus mendapatkan ijazah terlebih dahulu . Jgn sampe kita mengamalkan surat al-waqiah tidak mendapatkan ijazahnya . Khawatir

    BalasHapus
  4. Izasanya apa/ Bagaimana cara mendapatkannya?

    BalasHapus
  5. Emange anak sklh harus minta ijazah,klo toh pake ijazah berarti hidupmu juga harus pake ijazah,jelas2 rasul aja malah menganjurkan untuk di ajarkan pada anak dan istrimu,dan ga minta ijazah koq,kmu org aneh ga tau hukum islam yg sebenarnya asal ceplos aja,jgn pengaruhi org lain dgn cara bodohmu,dikit2 ijazah..terlalu gampang dipengaruhi org lain kamu,ga punya pendirian iyank m top.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali apa yang anda katakan,, mengamalkan kan kok pake ijazah,, terus kalo mengamalkan solat pake ijazah juga,, hati hati ada wahabi pak

      Hapus
  6. Emange anak sklh harus minta ijazah,klo toh pake ijazah berarti hidupmu juga harus pake ijazah,jelas2 rasul aja malah menganjurkan untuk di ajarkan pada anak dan istrimu,dan ga minta ijazah koq,kmu org aneh ga tau hukum islam yg sebenarnya asal ceplos aja,jgn pengaruhi org lain dgn cara bodohmu,dikit2 ijazah..terlalu gampang dipengaruhi org lain kamu,ga punya pendirian iyank m top.

    BalasHapus
  7. PROMO BESAR- BESARAN DARI SANI SARTIKA UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI Bila berminat silahkan untuk konfirmasi pemesanan silahkan hubungi:0816 597476 VIA PIN BBM 264093EF klik http://www.sani-shop.blogspot.com/ BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>DLL
    Ready Stock !Samsung L9100 Galaxy S2 - Black Rp. 1.000.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 8.9, 16GB - Pure WhiT Rp. 1.600.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 7.7 Super AMOLED Plus Rp.1.500,000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Note N7000 - Black Rp. 1.700.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Note N7000 - Pink Rp.1.700.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White Rp.500.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus Rp. 1.000.000.
    Ready Stock !BlackBerry 9380 Orlando - Black Rp.900.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Bold 9780 Onyx 2 Rp.800.000,-
    Ready Stock !Blackberry Curve 9320 Rp.700.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Bold 9900 Dakota Rp.1.500.000,
    Ready Stock !Blackberry Torch 9800 Rp.1.200.000,
    Ready Stock !Blackberry bellagio 9790 Rp.1.100.000
    Ready Stock !BlackBerry Curve 9220 Davis Rp.650.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Torch 2 9810 Jennings Rp. 1.350.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Curve 9360 Apollo Rp.950.000,-
    Ready Stock !Blackberry Monza 9860 Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !Blackberry Keppler 9300 Curve 3GRp.700.000

    BalasHapus
  8. jual beli ayaT itu...pake ijazah segala.... kena azab lho... yakin dah tunggu aja

    BalasHapus
  9. Assalaamu 'alaikum wr. Wb. Baginda Rosulullah Kanjeng Nabi Muhammad Shollallaahu 'alaihi wasallam sudah jelas, terang benderang dlm beberapa haditsnya yg shahih menganjurkan dan memerintahkan kpd umatnya untuk mendawamkan membaca surat Alwaqiah serta menyuruh kita utk mengajarkan kpd anak dan istri kita. Itu berarti Rosulullah sendiri yg telah mengijazahkan secara langsung kpd umatnya surat Alwaqiah ini, dan inilah yg lebih utama. Rosulullah adalah sebaik-baik pemberi ijazah. Perintahnya adalah kasih sayangnya. Anjurannya sama dengan anjuran Allah swt. Jadi mengapa kita hrs mencari ijazah dari yg lain ? Adakah makhluq yg melebihi Baginda Rosul ???
    Salam kenal dan persaudaraan dari saya si miskin ilmu, mohon dimaafkan bila tersalah kata atau tak sengaja ada yg menyinggung perasaan saudaraku sekalian !
    Wassalamu 'alaikum wr. Wb.

    BalasHapus
  10. ni pak,, buat tambah refrensi,, gak tau ni blog siapa,, tapi isinya menarik juga dan sangat bermanfaat untuk dibaca dan diamalka

    http://urifhidayat.blogspot.com/2014/11/membaca-alquran.html

    BalasHapus
  11. ga usah debat bro...masing2 punya keyakinan sendiri. yang jelas ayo segera kita rutinkan baca surat al waqiah.yang nilai pahala nya bukan kita2. kita serahkan saja pada Allah. karna janji Allah pasti ok... ?

    BalasHapus
  12. Gini aja kok repot, udah jelas rasulullah yang sudah mengijazahkan al.waqiah kepada umatny utk dijarkan ke istri dan anak..mau minta ijazah sama siapa lg emngnya...hehe.

    BalasHapus
  13. Gini aja kok repot, udah jelas rasulullah yang sudah mengijazahkan al.waqiah kepada umatny utk dijarkan ke istri dan anak..mau minta ijazah sama siapa lg emngnya...hehe.

    BalasHapus
  14. Tapii ingat yah sodara2 semua. Jangan hanya surah al.waqiah yg di baca. TPi semua surah dalam alquran juga harus dibaca..

    BalasHapus
  15. poro sedolor,yg dimksud ijazah itu bkn ijasah sekolah,melainkan arti luas dr sesorang harus memiliki pemahaman secara ilmu agama dulu...tauhidnya,dll.mkstya begitu.....contoh kl mau pintar mengembalikan bilangan,terlebih dahulu pinter menjumlahkan

    BalasHapus